Hari ini atau Selasa saya berangkat dari Bali ke Jakarta untuk menjalani latihan di Ibu Kota hingga sampai keberangkatan ke Uruguay mendatang
Semarang (ANTARA News) - Juara kelas ringan (61,2 kilogram) WBO Asia Pasifik Daud Yordan melanjutkan latihan di Jakarta sebagai persiapan pertarungan menghadapi petinju Argentina Cristian Rafael Coria di Radisson Victoria Plaza, Montevideo, Uruguay yang dijadwalkan 4 Juni 2016.

"Hari ini atau Selasa saya berangkat dari Bali ke Jakarta untuk menjalani latihan di Ibu Kota hingga sampai keberangkatan ke Uruguay mendatang," kata petinju dengan rekor bertarung 35 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah ketika dihubungi dari Semarang, Jawa Tengah, Selasa.

Menurut dia, dirinya bersama romobongan dijadwalkan berangkat ke Uruguay pada 20 Mei sehingga latihan di Jakarta hanya sekitar dua hari saja. "Latihan di Jakarta dan Uruguay mendatang lebih banyak fokus pada menjaga kondisi tubuh dan pengembangan strategi untuk pertarungan mendatang," katanya.

Makanya, kata petinju Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat, tersebut, latihan dengan mitra tanding Senin (16/5) malam merupakan yang terakhir kalinya. "Selama di Jakarta dan Uruguay, dua teman latih tanding selama di Bali tidak diikutsertakan sedangkan program latihan tergantung pada pelatih Craig Christian," katanya.

Daud Yordan menjalani latihan di Bali sejak awal Maret 2016 di bawah asuhan pelatih Craig Christian (mantan pelatih sekaligus manajer Chris John). Selama berlatih di Bali, Daud menjalankan program latihan fisik dan teknik dengan sparring partner dua petinju dari Australia yaitu Corey McConnel (kelas ringan) dan Brandon Ogilvie.

Seperti diketahui, petinju andalan Indonesia, Daud Yordan akan menghadapi petinju asal Argentina, Cristian Rafael Coria dalam memperebutkan predikat juara WBA Leightweight International kelas ringan (61,2 kg) di Montevideo, Uruguay, 4 Juni 2016.

Pertandingan dengan titel "Battle in Uruguay" ini merupakan pertandingan lintas badan tinju dunia karena petinju asal Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat ini memegang predikat juara kelas ringan WBO Asia, Pasific dan Afrika.

Cristian Rafael Coria (33 tahun, kelahiran 2 September 1982) yang dijuluki El Zorro ini memiliki rekor bertarung 24 kali menang (sembilan di antaranya dengan KO) kalah empat kali dan seri dua kali. Sedangkan Daud Yordan kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 memiliki rekor bertarung 35 kali menang (24 di antaranya dengan KO) dan tiga kali kalah.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016