Jakarta (ANTARA News) - Bakal Calon Gubernur DKI dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sandiaga Salahuddin Uno tengah mempersiapkan diri untuk menjalani proses wawancara Pemilihan Kepala Daerah 2017 oleh Partai Demokrat pada 21 Mei dengan membaca sejumlah buku.

"Aku banyak baca buku Ali Sadikin yang dikasih 'Bang Boy Sadikin'. Dia bilang, nih pelajarin buku babe gue, karena yang dilakuin pemerintahan sekarang babe gue udah pikirin puluhan tahun lalu," kata Sandi saat ditemui di Jakarta, Selasa.

Pengusaha muda tersebut menilai, pemikiran-pemikiran Gubernur DKI pertama Ali Sadikin tepat dan progresif untuk mengurus Ibu Kota.

Dari apa yang ia baca, Sandi menyampaikan terdapat beberapa pemikiran Ali Sadikin yang dapat ia terapkan ketika kelak terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

"Masalah yang paling mudah ya lapangan pekerjaan. Gimana Jakarta bisa lebih kondusif terhadap iklim usaha," ujar kelahiran Rumbai, Pekan Baru 46 tahun lalu tersebut.

Selain itu, soal harga bahan pokok yang melambung tinggi, yang dapat diselesaikan dengan memastikan pasokan dan memangkas lapisan distribusi.

Dalam wawancaranya dengan partai besutan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut nanti, ia ingin mencakup berbagai hal, bukan hanya dari sisi ekonomi, namun juga kebijakan dan pelanan publik.

"Saya menyiapkan diri. karena pastikan Demokrat melakukannya dengan sangat detail. Saya sebetulnya ingin bisa mencakup seluruh aspek, bukan hanya ekonomi, tapi juga birokrasi, pelayanan publik dan sebagainya," ujar Sandi.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016