Bandung (ANTARA News) - Panitia Lokal 34 Bandung Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 menyatakan jumlah pendaftar di Panlok 34 Bandung hingga Senin, 17 Mei 2016 pukul 16.03 WIB telah mencapai 32.206 peserta.

"Jumlah pendaftar SBMPTN 2016 sudah semakin meningkat, bahkan pendaftar di Subpanlok Tasikmalaya telah penuh sejak 10 Mei 2016," kata Sub Bidang Humas Panlok 34 Bandung SBMPTN 2016 Soni A Nulhaqim dalam siaran persnya, Selasa.

Pihaknya menghimbau kepada seluruh calon peserta yang hendak mendaftar agar tidak mengakhirkan pendaftaran untuk menghindari kepadatan akses internet.

"Dengan melakukan pendaftaran sedini mungkin, calon peserta akan memiliki banyak waktu untuk memeriksa kembali dengan cermat data yang telah diisi sehingga bisa meminimalisasi kesalahan pengisian data," katanya.

Hingga saat ini, kata dia, panitia masih menemukan banyak calon peserta yang mengalami masalah pada proses pendaftaran online seperti foto tidak tercetak, salah mengisi data dan salah memilih jurusan.

"Agar tidak melakukan kesalahan yang sama, calon peserta sebaiknya lebih teliti dan berhati-hati agar kesalahan tersebut tidak terjadi. Setelah mendaftar, peserta harus mencetak dan menyimpan Kartu Tanda Peserta Ujian SBMPTN 2016," katanya.

Ia mengatakan peserta berkebutuhan khusus yang telah menyelesaikan pendaftaran dan memilih Panlok 34 Bandung sebagai tempat ujian, diwajibkan datang beserta pendamping yang akan bertindak sebagai saksi dalam proses ujian ke Sekretariat Panlok 34 Bandung paling lambat tanggal 25 Mei 2016 pukul 16.00 WIB untuk mengisi dan mendapatkan Surat Pernyataan sebagai pendamping.

"Adapun persyaratan yang harus dibawa oleh peserta dengan kebutuhan khusus saat melapor adalah kartu ujian, pas foto 4x6 cm dua lembar yang sama dengan foto di kartu ujian," katanya.

Sedangkan persyaratan yang harus dibawa oleh pendamping yaitu identitas diri asli (Kartu Tanda Penduduk/ Kartu Mahasiswa) dan 2 (dua) lembar fotokopi atau salinannya, serta pas foto ukuran 4x6 cm sebanyak 2 (dua) lembar.

Peserta dan pendamping wajib melapor ke Panitia Lokal 34 Bandung paling lambat tanggal 25 Mei 2016 pukul 16.00 WIB untuk mengisi dan mendapatkan Surat Pernyataan sebagai pendamping.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016