Pekanbaru, 17/5 (Antara) - Finalis Miss Teen Indonesia mulai karantina di Villa Residensial Pekanbaru Park sejak Selasa (17/5) hingga Minggu (22/5) mendatang, sebelum waktunya pemilihan sang juara.

Ajang pemilihan tersebut diikuti oleh sembilan provinsi yang ada di Indonesia. Diantaranya, Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Jawa Barat, Jambi, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah.

"Motivasi ikut pemilihan ini karena ingin menjadi panutan bagi remaja-remaja dan wanita diseluruh indonesia, dan Riau khususnya," ujar Finalis tuan rumah perwakilan dari Provinsi Riau, Jenny, saat konferensi pers, di Pekanbaru, Rabu.

Sementara itu, perwakilan asal Kepulauan Riau, Nadia termotivasi karena ingin menambah wawasan dan membanggakan kedua orangtuanya.

"Saya ingin sekali menambah wawasan dan membanggakan orangtua sekaligus membawa harum nama Provinsi Kepulauan Riau di tingkat nasional," ungkap Nadia.

Berbeda dengan Pingkan, Finalis asal Sulawesi Utara ini agak sedikit canggung dengan kondisi cuaca Pekanbaru yang panas, ditambah lagi ia baru pertama kali datang ke bumi lancang kuning ini.

"Karena pertama kali datang ke Pekanbaru agak sedikit mengejutkan dengan udara Riau yang agak lebih panas. Ternyata kota ini mempunyai tatanan kota lebih luas.

Sebelumnya saya sudah mendengar peristiwa asap di daerah ini lewat kontribusi Missteen untuk membagikannya di media dan instagram," ungkap finalis asal Sulut ini.

Sementara itu finalis asal Sulawesi Tengah mengatakan rasa penasarannya terhadap Riau, dan ingin mengenal lagi lebih jauh tentang apa saja yang ada di bumi lancang kuning ini.

"Saya penasaran dan ingin tahu seperti apa saja Riau ini. Kelihatannya bagus, bersih, teratur, dan juga rapi," ucap Beivi Marcella.

Berbeda dengan Provinsi Jambi, yang baru pertama kali mengutus utusan mewakili daerahnya tersebut. Tahun ini diwakili oleh Angel Brilian.

Sedangkan Sumatera Barat diwakili oleh Nana Geraldie dan Sumatera Utara oleh Evitasari Harapan, yang sekaligus menjadi finalis termuda dari yang lainnya, ia masih berumur 15 tahun.

Untuk diketahui, ajang pemilihan Miss Teen tahun lalu diikuti oleh tujuh provinsi. Pada 2016 bertambah lagi dua perwakilan daerah lagi yag ada di Indonesia.

Sementara itu untuk malam puncak pengumuman sang juara menjadi pemenang Miss Teen Indonesia 2016 akan dilaksanakan pada 22 Mei mendatang di Ballroom Hotel Aryaduta kota Pekanbaru.

Pewarta: Bayu Agustari Adha &Nella Marni
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016