Jakarta (ANTARA News) - Renato Sanches, gelandang serang 18 tahun yang baru direkrut Bayern Muenchen dari juara Liga Portugal, Benfica, masuk skuat Portugal untuk Piala Eropa 2016 bersama Cristiano Ronaldo.

Dilansir dari situs resmi UEFA, Sanches diberi kepercayaan untuk ikut timnas Portugal ke Prancis kendati minim pengalaman internasional karena baru satu kali memperkuat Portugal.

Sanches berpeluang untuk bermain dalam satu lapangan dengan sejumlah bintang Portugal antara lain Cristiano Ronaldo, Pepe, Ricardo Quaresma, Luis Nani, dan André Gomes.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, juga menghadapi pilihan sulit untuk meninggalkan Fabio Coentrao yang mengalami cedera sehingga memanggil Raphael Guerreiro, bek kiri Lorient, yang akan berebut posisi dengan Eliseu di posisi itu.

Daftar pemain Portugal dilansir UEFA.com:

Penjaga gawang:
Rui Patrício (Sporting CP), Anthony Lopes (Lyon), Eduardo (Dínamo Zagreb).

Pemain bertahan:
Vieirinha (Wolfsburg), Cédric (Southampton), Pepe (Real Madrid), Ricardo Carvalho (Monaco), Bruno Alves (Fenerbahçe), José Fonte (Southampton), Eliseu (Benfica), Raphael Guerreiro (Lorient).

Gelandang:

William Carvalho (Sporting CP), Danilo Pereira (Porto), João Moutinho (Monaco), Renato Sanches (Muenchen), Adrien Silva (Sporting CP), André Gomes (Valencia), João Mário (Sporting CP).

Penyerang:

Rafa Silva (Braga), Ricardo Quaresma (Beşiktaş), Nani (Fenerbahçe), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Éder (Lille).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016