Malang (ANTARA News) - Sebanyak 18 pemain Arema Cronus Indonesia Malang diboyong ke Tanggarong untuk menghadapi Mitra Kukar dalam lanjutan turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) yang digelar di Tenggarong, Jumat (20/5).

Media Officer Arema, Sudarmaji, Rabu mengatakan tim asuhan Milomir Seslija itu bertolak ke Tenggarong, Selasa (17/5) dengan kekuatan 18 orang pemain.

Jadwal keberangkatan pesawat ditunda beberapa jam, akibatnya pasukan Singo Edan baru tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan pada malam hari dan menginap di Samarinda.

"Tim terpaksa menginap di Samarinda karena hotel di Tenggarong sudah penuh. Kebetulan di Kaltim saat ini bersamaan dengan penyelenggaraan MTQ, sehingga kami memutuskan untuk menginap di Samarinda."

"Kami juga berangkat lebih awal untuk menyiapkan diri, termasuk menyesuaikan dengan kondisi cuaca dan suhu udara," kata Sudarmaji ketika dihubungi di Malang, Jawa Timur.

Untuk meladeni Mitra Kukar di Tenggarong, pelatih Arema Milomir Seslija memboyong 18 pemain yang sudah benar-benar siap secara fisik maupun mental.

Ada sejumlah pemain pilar yang terpaksa absen karena masih dibekap cedera, yakni Antoni Putro, Cristian Gonzales, Dendy Santoso. Cristian Gonzales dan Dendy beristirahat cukup panjang karena cederanya cukup parah.

Keduanya cedera ketika menghadapi Persiba Balikpapan pada laga perdana ISC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Cristian mengalami patah tulang rusuk dan Dendy Santoso patah kaki setelah berbenturan dengan pemain Persiba Balikpapan. Sedangkan Antoni Putro mengalami cedera ketika menghadapi Bhayangkara Surabaya United atau BSU (15/5) di Stadion Kanjuruhan.

Syaiful Indra Cahya yang sebelumnya absen dua laga ketika menghadapi Madura United dan BSU tetap dibawa dan Hendro Siswanto yang sebelumnya absen karena diganjar kartu merah saat menghadapi Madura United juga diboyog ke Tenggarong.

Selain Syaiful Indra Cahya dan Hendro Siswanto, pemain yang bakal memperkuat Arema untuk meladeni Mitra Kukar, di antaranya adalah Kurnia Meiga dan I Made Wardhana (kiper), Hamka Hamzah, Goran Ganchev, Ryuji Utomo, Benny Wahyudi, Johan AlFarizi, dan Junda Irawan (pemain belakang).

Sedangkan pemain tengah yang berangkat adalah Ferry Aman Saragih, Raphael Maitimo, Srdan Lopicic, Juan Revi, Esteban Vizcarra, serta Sunarto, Gutavo Giron, dan Arif Suyono diplot sebagai pemain depan.

Dari tiga laga, Arema mengantongi tujuh poin dengan dua kali menang dan satu kali seri. Dari tiga laga itu Arema telah memasukkan 5 gol dan hingga saat ini gawang Singo Edan masih tetap steril. Untuk sementara Arema berada di posisi puncak klasemen ISC 2016.***4***

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016