Kunshan, Tiongkok (ANTARA News) - Tim Thomas Indonesia menurunkan pemain-pemain muda menghadapi tim Thomas India dalam laga terakhir penyisihan grup B Piala Thomas 2016 yang digelar di Stadion Bulu Tangkis Kunshan, Tiongkok, Rabu mulai pukul 13.30 waktu setempat atau 12.30 WIB.

"Kami akan turun dengan kekuatan penuh jika India juga turun dengan kekuatan penuh. Kami akan menjaga kemenangan," kata Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia Rexy Mainaky di Kunshan.

Pada partai pembuka, Jonatan Christie akan turun menghadapai tunggal pertama India Ajay Jayaram. Pertandingan penyisihan grup B itu akan menjadi pertemuan pertama Jonatan dengan Ajay.

Pasangan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi akan turun pada ganda pertama menghadapi ganda putra Manu Attari/Akshay Dewalkar. Sebagaimana Jonatan, pertemuan Angga/Ricky dengan pasangan India itu akan menjadi pertandingan pertama kedua pasangan.

Pada partai tunggal kedua, Indonesia menempatkan Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi pemain peringkat 34 dunia dari India Sai Praneeth B. Berikutnya pada ganda kedua, Marcus Fernaldi Gideon/Hendra Setiawan akan melawan ganda Sumeeth Reddy B/Satwiksairaj Rankireddy.

Terakhir, tunggal ketiga Merah-Putih Ihsan Maualan Mustofa akan menghadapi Sourabh Varma yang menempati peringkat 180 dunia.

Rexy menilai penampilan Marcus/Kevin saat menghadapi pasangan Thailand Puavaranukroh Dechapol/Bodin Issara sudah sesuai dengan strategi awal. Hanya, Marcus/Kevin lebih terbawa tempo permainan lawan.

"Pada game kedua, Marcus/Kevin sudah mengubah strategi dengan kombinasi main cepat dan lambat. Tapi, mereka kembali terbawa pola lawan paga game ketiga," tutur Rexy mengevaluasi penampilan ganda kedua Indonesia itu.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016