Seoul (ANTARA News) - Girl group EXID akan kembali meramaikan dunia K-pop dengan album pertamanya, seperti diungkapkan agensi mereka, Rabu. 

Lima gadis yang debut pada Februari 2012 ini akan meluncurkan album baru pada 1 Juni, kata Banana Culture seperti dilansir dari Yonhap. 

Lagu-lagu dalam album itu akan menampilkan gaya musik berbeda dari hits yang sebelumnya dipopulerkan EXID, seperti "Up & Down," "Ah Yeah" dan "Hot Pink".
EXID baru menyelesaikan pengambilan gambar video musik dan sampul album terbarunya pekan lalu dan sedang menuntaskan pembuatan album perdana mereka. 

"Para anggota akan memperlihatkan apa yang telah mereka capai sebagai musisi selama lima tahun sejak debut," kata perwakilan Banana Culture. 

EXID debut pada 2012 lewat EP digital "Holla", namun mereka belum menarik perhatian publik saat itu.


EXID mulai dikenal pada 2014 lewat lagu "Up & Down". Sejak itu, Hani dari EXID menjadi anggota paling populer dan sibuk wara-wiri dalam acara-acara hiburan terkenal di televisi. 

Selain EXID, Hani juga dikenal publik global pada Januari 2016 setelah mengonfirmasi kabar bahwa ia berpacaran dengan bintang K-pop Xia Junsu, anggota JYJ dan bekas anggota TVXQ.





Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016