Pagi ini ada tryout dari Kota Larantuka-Wailibang, arah Timur Kota Larantuka dengan jarak sekitar 25 km
Kupang (ANTARA News) - Para pebalap sepeda peserta Tour de Flores melaksanakan uji coba lintasan dari Kota Larantuka menuju Waikliban, Kecamatan Tanjung Bunga, Rabu.

"Pagi ini ada tryout dari Kota Larantuka-Wailibang, arah Timur Kota Larantuka dengan jarak sekitar 25 km," kata Bupati Flores Timur Yoseph Lagadoni Herin kepada Antara, Rabu, terkait kegiatan peserta Tour de Flores.

Menurut dia, uji coba bersepeda hanya untuk peserta, sementara para wisatawan yang menjadi bagian dari rombongan Tour de Flores, mengunjungi sejumlah destinasi wisata di daerah itu.

Dia mengatakan, pemerintah membagi rombongan wisatawan dalam beberapa kelompok. Ada sebagian yang mengunjungi wisata Pantai Meko, Air Panas dan Pulau Payung, katanya.

Diharapkan peserta Tour de Flores dapat ikut memperkenalkan Flores Timur kepada dunia, kata Bupati Lagadoni Herin.

Mantan wartawan ini berharap, dengan adanya Tour de Flores pariwisata daerah itu semakin diminati wisatawan mancanegara.

Tour Sepeda Lintas Pulau Flores (Tour de Flores) diikuti ratusanan pembalap dari 25 negara. Mereka dijadwalkan dilepas Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya pada dari Larantuka pada Kamis (19/5).

Lomba sepanjang 615 km itu akan berakhir di Labuan Bajo, Manggarai Barat, 26 Mei 2016, dan direncanakan dihadiri Presiden Joko Widodo. 

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016