AsiaNet 64414

LAGOS, Nigeria dan IWATA, Jepang, 16 Mei 2016 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

-- Dibangunnya pabrik perakitan sepeda motor pertama di Nigeria menandakan inisiatif bisnis kedua Yamaha di benua Afrika

Yamaha Motor Co., Ltd. (Tokyo: 7272) hari ini mengumumkan CFAO Yamaha Motor Nigeria Ltd., perusahaan patungan antara Yamaha Motor dan CFAO S.A., meresmikan pabrik perakitan sepeda motor pertamanya di Afrika, tepatnya di kawasan industri Amuwo Odofin Industrial Scheme di Lagos, Nigeria, pada tanggal 13 Mei. Fasilitas ini pun dilengkapi dengan ruang pamer untuk berbagai produk kendaraan darat dan air Yamaha Motor.

(Foto & Video: http://bit.ly/244rGax)
(YouTube: https://youtu.be/_lUnnRwM4sk)

Dibangunnya pabrik ini menandakan langkah bisnis kedua Yamaha Motor di Nigeria serta di seluruh benua Afrika, setelah keputusan penghentian produksi sepeda motor di Nigeria pada 2005.

Pabrik dan ruang pamer ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat Nigeria akan kendaraan darat dan air yang berkualitas, termasuk mendukung berbagai inisiatif pemerintah untuk mendukung sektor pertanian air Nigeria. Pabrik ini diperkirakan dapat memproduksi hingga 70.000 unit sepeda motor hingga 2018.

Para pengunjung ruang pamer akan dapat melihat dan membeli beragam produk dari Yamaha Motor, seperti mesin tempel (outboard engine), personal watercraft, kendaraan segala medan (ATV), generator, dan oli Yamalube, yang semuanya didistribusikan di Nigeria secara eksklusif oleh CFAO Yamaha Motor Nigeria.

Di kesempatan ini, Yamaha Motor pun mengumumkan dua inisiatif untuk industri otomotif publik: dibukanya Yamaha Technical Academy, yang akan menyediakan layanan pelatihan dan dukungan teknis; dan Yamaha Riding academy, yang akan mempromosikan keamanan dalam berkendara sepeda motor.

Turut hadir di upacara peresmian adalah Gubernur Lagos, Akinwumi Ambode, President, CEO, dan Perwakilan Yamaha Motor Hiroyuki Yanagi, dan Group Chairman CFAO, Richard Bielle.

CFAO, anggota dari grup Toyota Tsusho yang berbasis di Paris, mendistribusikan berbagai brand internasional ternama di Afrika. Perusahaan ini telah beroperasi selama lebih dari 110 tahun, dan selama itu, perusahaan ini telah memiliki jaringan distribusi yang kuat dan luas di Nigeria.

Tentang CFAO Yamaha Motor Nigeria Ltd.
CFAO Yamaha Motor Nigeria Ltd. adalah anak perusahaan terdaftar grup CFAO dan Yamaha Motor. Perusahaan ini didirikan pada tanggal 9 April 2015. Perusahaan ini adalah distributor eksklusif produk-produk Yamaha Motor di Nigeria.

Sumber: Yamaha Motor Co., Ltd.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016