Kunshan, Tiongkok (ANTARA News) - Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan mengukuhkan dominasi tim Thomas Indonesia dalam pertandingan penyisihan Grup B Piala Thomas 2016 setelah mengalahkan ganda kedua tim India.

Marcus dan Hendra mengalahkan Sumeeth Reddy dan Satwiksairaj Rankireddy 21-9, 21-18 dalam pertandingan partai keempat yang berlangsung selama 28 menit di Stadion Bulu Tangkis Kunshan, Rabu.

"Ini adalah pertandingan pertama saya berpasangan dengan Sinyo. Kami hanya berusaha menerapkan pola permainan kami saat bermain," kata Hendra yang juga kapten tim Thomas Indonesia.

Pada game pertama dan kedua, Hendra lebih banyak tampil di depan net dengan mengambil bola-bola tanggung lawan untuk mencetak poin.

Marcus dan Hendra beberapa kali kehilangan poin saat beradu bola-bola cepat dengan Sumeeth dan Satwiksairaj.

"Saya hanya menyesuaikan pola permainan Marcus. Dia punya pukulan smes yang kuat. Jika dia main pelan, kami justru tidak nyaman bermain," kata Hendra, yang tercatat sebagai pemain ganda peringkat dua dunia bersama Mohammad Ahsan.

Marcus mengaku puas bermain bersama Hendra yang lebih senior.

"Saya justru takut mengecewakan dia jika saya bermain jelek. Kami sudah terbiasa berlatih bersama di Jakarta," kata pemain yang akrab disapa Sinyo itu.

Ia mengaku telah menguasai kondisi lapangan setelah dua kali bermain di pertandingan penyisihan grup B.

"Kemarin saya dan Kevin kalah serangan awal dari lawan. Seringkali pada pertandingan pertama kami gugup. Tapi, saya sudah lebih memahami kondisi lapangan," kata Sinyo.


Pewarta: Imam Santoso
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016