London (ANTARA News) - Manajer Juergen Klopp mendesak para pemainnya untuk memaksimalkan kesempatan untuk menjadi bagian dari dongeng Liverpool, ketika mereka menghadapi juara bertahan Sevilla di final Liga Europa di Basel pada Rabu.

Liverpool mengalahkan rivalnya di Liga Inggris Manchester United, klub Jerman Borussia Dortmund, dan Villarreal asal Spanyol dalam perjalanan mereka ke final, dan akan berharap dapat meneruskan laju itu untuk mengakhiri penantian 11 tahun terhadap gelar level benua di St Jakob Park.

"Itu merupakan kisah indah untuk diceritakan kepada cucu Anda ketika Anda sudah tua, mengenai menjadi legenda Liverpool. Bagaimana rasanya menjadi legenda Liverpool saya tidak tahu -- namun itu merupakan salah satu hal terbaik yang dapat Anda rasakan di sepak bola," kata Klopp kepada media Inggris.

"Anda memenanginya, Anda mendapatkan trofi, Anda kemudian merupakan juara Eropa dan Anda harus bekerja dengan hal itu. Anda harus menggunakan kepercayaan diri di jalur yang tepat. Kami masih jauh dari akhir perkembangan, tim ini masih berkembang."

Liverpool menyelesaikan musim dengan menghuni peringkat kedelapan di Liga Inggris setelah pada Minggu bermain imbang 1-1 di markas West Bromwich Albion, namun mereka akan lolos ke Liga Champions musim depan jika mampu menaklukkan pasukan Unai Emery di Swiss. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016