Sochi, Rusia (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo telah mendarat di Bandara Adler, Sochi, Rusia dan disambut oleh Dubes RI untuk Rusia Wahid Supriyadi beserta istri.

Menurut pantauan Antara di Bandara Adler pada Rabu sore, Presiden mendarat pada sekitar pukul 15.00 waktu setempat (19.00 WIB) setelah melakukan perjalanan dari Seoul Korea Selatan selama sekitar 10 jam.

Selain itu, sejumlah pejabat yang menyambut Jokowi yaitu Atase Pertahaan Kol Untung Suropati, Direktur Departemen Protokol Negara Yuri Filatov, Wakil Direktur Protokol Kemlu Rusia Igor Bogdasev, Walikota Sochi Pakhomov Anatoly, Wakil Gubernur Krasnodarskiy Krai Galas.

Saat turun pesawat Presiden disambut dengan upacara roti dan garam dimana Jokowi mencubit roti Karaway dan menaruhnya di pinggir piring roti tersebut sebagai tanda penghormatan kepada bumi Rusia.

Rombongan Presiden segera beranjak ke Hotel Radisson Blu untuk bersiap melakukan pertemuan bilateral bersama Presiden Vladimir Putin.

Dalam pertemuan itu, kedua kepala pemerintahan akan membahas kerjasama di sejumlah bidang seperti ekonomi, politik, keamanan serta teknologi.

Selain itu Presiden pada Kamis pagi (19/5) akan menghadiri KTT ASEAN-Rusia di Black Sea Resort, Sochi untuk membahas peningkatan hubungan ekonomi, politik serta arsitektur keamanan regional.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016