Basel (ANTARA News) - Gokhan Inler, bintang lini tengah Swiss untuk satu dekade terakhir, berpeluang absen pada Piala Eropa 2016 setelah tidak diikutsertakan dalam timnas sementara yang diumumkan oleh pelatih Vladimir Petkovic pada Rabu.

Petkovic mengatakan ia tidak memiliki pilihan selain mencoret Inler karena minimnya penampilan bertanding pemain 31 tahun itu bersama Leicester City musim ini, meski ia berkata bahwa ini merupakan keputusan sulit.

"Saya sangat, sangat menyesal untuk Gokhan. Ia merupakan pemain hebat dan karakter yang hebat," kata Petkovic. "Namun aya harus tetap konsisten pada pikiran dan tindakan saya."

"Irama kompetitif merupakan salah satu pertimbangan terpenting untuk skuad pada turnamen sepenting ini."

Mantan kapten Swiss, Inler, yang bermain pada Piala Eropa 2008 dan dua Piala Dunia terakhir, hanya melakukan lima penampilan untuk Leicester ketika klub itu sukses menjuarai Liga Inggris menyusul kepindahannya dari Napoli.

Ia tidak menyelesaikan satu pun pertandingan penuh dan tidak bermain sama sekali sejak Desember.

Petkovic juga mencoret bek tengah Timm Klose karena cedera lutut.

Swiss, yang mencapai 16 besar pada Piala Dunia dua tahun silam, akan bertemu tuan rumah Prancis, Romania, dan Albania pada pertandingan grup putaran pertama mereka.

Petkovic berada di bawah tekanan setelah timnya tampil buruk pada pertandingan-pertandingan persahabatan yang dimainkan pada Maret, kalah dari Irlandia dan Bosnia tanpa mencetak gol sama sekali, demikian Reuters.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016