Jakarta (ANTARA News) - Bekas asisten manajer Manchester United Rene Meulensteen menilai Ryan Giggs lebih baik ketimbang Jose Mourinho dan menyebut Ronald Koeman juga pantas memimpin Old Trafford, lapor The Independent.

Menurut bekas asisten manajer MU era Sir Alex Ferguson itu, Ryan Giggs adalah opsi yang lebih baik ketimbang Jose Mourinho untuk menjadi manajer Manchester United jika Louis van Gaal harus diganti.

"Orang bilang Ryan tidak mempunyai pengalaman manajerial tetapi ada satu hal yang dilupakan orang bahwa dia boleh saja belum tuntas namun dia memiliki lebih banyak pengalaman bersama Manchester United ketimbang pelatih-pelatih yang akan masuk. Itulah nilai plus dia," kata Meulensteen.

"Dia tahu identitas klub ini dan telah menjadi bagian sukses klub ini sejak lama. Dia tahu apa yang bisa mengembalikan United ke tempatnya semula."

Mengenai Mourinho, Meulensteen berkata, "Bukan rahasia lagi dia memang menginginkan jabatan ini dan dia adalah manajer yang sangat berhasil di Inggris dan penjuru Eropa, namun dia tidak tahu apa yang harus diperbuat untuk membuat  United seperti era Sir Alex Ferguson? Saya tak yakin karena bayangkan saja mengapa dia dulu tidak dipilih sebagai pengganti Sir Alex Ferguson."

Mengenai manajer Southampton Ronald Koeman yang sukses membawa timnya ke Liga Europa, Meulensteen merasa rekan senegaranya ini layak memimpin MU.

"Saya mengenal baik Ronald dan dia telah menuntaskan tugas yang hebat di Southampton," kata dia seraya mengaku tak heran Everton kepincut kepada Koeman sehingga logis jika MU meminangnya pula.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016