Jakarta (ANTARA News) - Jeff Hornacek difavoritkan menjadi pelatih kepala New York Knicks kendati masih dalam pembicaraan awal, lapor sejumlah laporan media setempat seperti dikutip Reuters.

Hornacek yang dipecat Phoenix Suns Februari silam telah diwawancarai oleh Knicks belum lama pekan ini, lapor ESPN mengutip sebuah sumber liga tak dikenal.

ESPN melaporkan kendati pembicaraan dengan bekas guard NBA itu belum difinalisasi, Knicks telah memutuskan dia adalah kandidat pilihan untuk menggantikan pelatih sementara Kurt Rambis yang menggantikan Derek Fisher yang dipecat Februari lalu.

Knicks mencatat rekor kekalahan terburuk dalam tiga musim terakhir namun masih ditaksir berkekayaan 2,5 miliar dolar AS oleh Forbes yang merupakan kedua tertinggi di NBA dan kedelapan paling kaya dalam olah raga dunia.

Tim yang diperkuat pemain All-Star sembilan kali Carmelo Anthony dan pemain muda dari Latvia Kristaps Porzingis itu bercatatan menang-kalah 32-50 selama musim ini atau meningkat dari 17-65 pada musim 2014-2015.

Hornacek telah bermain selama 15 musim di NBA sebelum pensiun pada 2000.

Dia tiga musim menjadi asisten pelatih Utah Jazz sebelum pindah ke Suns sebagai pelatih kepala pada 2013. Dia mengemas catatan menang-kalah 101-112 bersama Phoenix, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016