London (ANTARA News) - Chelsea terus merayu untuk mendapatkan tandatangan pemain sayap Juventus Kwadwo Asamoah dengan mahar sebanyak 20 juta pound. Ini merupakan langkah perbaikan yang diambil pelatih anyar Antonio Conte manakala membesut pasukan The Blues musim depan.

Chelsea diwartakan telah menjalin pembicaraan bersama pihak Asamoah, sebagaimana dikutip dari laman Daily Star. Hanya saja pertanyaannya, apakah akhir pembicaraan itu bakal berbuah bagi kubu Stamford Bridge?

Kalau memang Asamoah jadi bergabung bersama dengan Chelsea, maka ini merupakan reuni antara dia dengan Antonio Conte. Pelatih asal Italia ini memboyong pemain asal Ghana itu ke Juventus pada 2012.

Harian Italia Gazzetta dello Sport mengklaim bahwa Chelsea di bawah kepememilikan milyarder minyak Rusia Roman Abramovich menyediakan dana sebanyak 20 juta pound untuk mendatangkan gelandang serang berusia 27 tahun ini.

Sementara itu laman Calcio Mercato melaporkan bahwa sudah digelar kesepakatan verbal untuk memboyong Aubameyang ke Stamford Bridge pada musim panas ini.

Conte terus melakukan perbaikan dengan melakukan tinjauan atas rapor prestasi para pemain Chelsea. The Blues terpuruk dengan hanya finis di posisi kesepuluh klasemen Liga Inggris musim 2015/16.

Chelsea tertinggal 31 poin atas Leiecester yang keluar sebagai juara Liga Inggris musim 2015/16.

Asamoah terikat kontrak selama empat musim bersama Juventus yang musim ini meraih gelar juara Liga Italia.

Manajer Massimiliano Allegri berencana menjual pemain yang dapat juga berfungsi menempati posisi sebagai winger. Ia hanya tampil dalam 13 laga di seluruh kompetisi musim ini.

Chelsea juga membidik sejumlah pemain yakni Alvaro Morata, Gonzalo Higuain, Radja Nainggolan dan Kostas Manolas.
 
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016