Napoli (ANTARA News) - Pemain berpaspor Argentina Gonzalo Higuain merasakan getar cinta selama membela Napoli untuk mengarungi jagat sepak bola utamanya di Liga Italia (Serie A).

Dengan gamblang, Higuain menyatakan, "Merasakan cinta selama membela Napoli. Saya merasa mereka benar-benar mengasihi saya."

Striker yang memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak Liga Italia itu - yang juga dicapai oleh Gunnar Nordahl di Milan pada 1949-50 - dengan mengoleksi 36 gol dalam 35 pertandingan, sebagaimana dikutip dari laman Football Italia.

"Maurizio Sarri (sebagai pelatih) benyak memotivasi saya untuk terus meraih prestasi lebih baik," katanya kepada Marca.com di Spanyol.

"Ia menjelaskan kepada saya mengenai cara agar dapat terus berkembang. Saya mendengar apa yang dikatakan dan saya berusaha memenuhi target yang ia wajibkan."

Higuian memecahkan rekor anyar dengan memetik hat-trick ketika melawan Frosisone dalam babak final dalam final musim ini.

"Setelah saya mencetak gol ketiga, maka seluruh personel tim berlari mengucapkan selamat dan saya merasa ada sukacita di dalamnya."

"Musim ini, saya benar-benar merasakan getar cinta di Napoli. Saya merasa mereka benar-benar mengandalkan saya," kata Higuian. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016