Jakarta (ANTARA News) - Aktor Christian Sugiono menginginkan sebuah aplikasi pemesanan taksi yang dilengkapi dengan pendeteksi kemacetan, sekaligus memberikan alternatif jalan lain untuk menghindarinya.

"Kita kan menggunakan taksi di Jakarta, yang tahu sendiri lalu lintasnya macet banget. Nah, saya mengkhayal ada aplikasi taksi yang bisa menginformasikan kemacetan, dan itu pasti bakal ngebantu banget," ujar suami Titi Kamal ini di Jakarta, Kamis.

Tian, panggilan akrabnya, mengaku kerap menggunakan taksi untuk transportasi dari dan bandara menuju bandara.

Kendati tidak menggunakannya secara rutin, pengusaha muda ini ingin menikmati perjalanannya ke bandara dengan nyaman dan aman.

Baginya, aplikasi pemesanan taksi sangat membantu dirinya, karena mempermudah Tian untuk mendapatkan jasa layanan taksi tersebut.

"Karena saya lebih suka pencet-pencet lalu taksinya datang, daripada harus lewat telepon. Kalau lewat telepon repot, saya kan cadel, biasanya nama saya harus disebut berulang-ulang biar jelas," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, transportasi berbasis aplikasi juga tidak perlu menyampaikan data secara detil sebagaimana pemesanan lewat telepon.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016