Sebelum dimulai santap malam bersama, Presiden Putin memberikan sambutan
Sochi, Rusia (ANTARA News) - Agenda Presiden Joko Widodo yang berada di Sochi, Rusia pada hari kedua diakhiri dengan menghadiri "Summit Reception" yang diadakan di Galaxy Centre, Kamis (19/5) petang waktu setempat.

Saat tiba di Galaxy Centre, Presiden disambut oleh Pejabat Protokol Negara Federasi Rusia dan menunggu di Leaders Lounge.

Keterangan Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana yang diterima pada Jumat, para kepala negara/pemerintahan disambut oleh Presiden Federasi Rusia Vladimir Putin sebelum memulai acara.

"Tepat pada pukul 18.00 waktu setempat (22.00 WIB) acara Summit Reception dimulai. Sebelum dimulai santap malam bersama, Presiden Putin memberikan sambutan," demikian Ari.

Sejumlah kepala negara/pemerintahan berada di atas panggung dan menghadap media. Sementara itu, Presiden Jokowi berada di antara Perdana Menteri Laos Thongsing Thammavong dan Perdana Menteri Kamboja Hun Sen.

Pada sekitar pukul 20.30 waktu setempat (24.30 WIB), Presiden dan rombongan meninggalkan Galaxy Centre untuk kembali ke hotel tempat menginap di Radisson Blu, Sochi.

Pada Jumat pagi, Presiden Jokowi dijadwalkan menerima kunjungan kehormatan dari beberapa pengusaha asal Rusia yaitu dengan Pimpinan Utama Rosneft Igor Sechin dan Pimpinan Utama Alpha Pacific Group Oleg Gobulin.

Setelah itu pada siangnya, Jokowi akan menghadiri Upacara Penyambutan Resmi Peringatan 20 Tahun Kerjasama Kemitraan ASEAN-Rusia dan Pertemuan Pemimpin ASEAN dengan Perwakilan Forum Bisnis.

Rencananya Jokowi akan bertolak ke Jakarta pada sekitar pukul 17.00 waktu setempat (21.00 WIB) dan akan singgah sementara di Bandara Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Presiden dijadwalkan tiba di Indonesia pada Sabtu sekitar pukul 11.00 WIB.

Pewarta: Bayu Prasetyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016