Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI Ade Komaruddin bercerita ingin mengunjungi perpustakaan di daerah, salah satunya yang didirikan tokoh-tokoh nasional saat bulan Ramadan.

"Kemarin saya kepikiran, di bulan puasa ini, saya ingin ke perpustakaan dari tokoh kita," ungkap Ade atau akrab disapa Akom itu saat menerima delegasi Pergerakan Indonesia Maju di Gedung Parlemen, Jakarta, Jumat.

Politisi partai Golkar itu menilai masyarakat Indonesia kurang senang membaca buku, apalagi pergi ke perpustakaan. "Orang Indonesia tidak begitu suka membaca buku. Ke perpustakaan saja susah," tutur dia.

Mengenai hal ini, Akom berharap bisa bekerjasama dengan pihak-pihak yang peduli pada kemajuan masyarakat Indonesia, salah satunya Pergerakan Indonesia Maju (PIM) yang dalam waktu dekat akan membangun desa pintar. "Dalam hal ini, kita bisa saling bersinergi," kata Akom.

Dalam kesempatan itu, perwakilan delegasi PIM Din Syamsuddin menyatakan harapannya bersinergi bersama DPR dan lembaga lainnya untuk memajukan bangsa, salah satunya meningkatkan minat baca masyarakat.

"Kami berharap ada kerjasama dengan semua pihak, seperti DPR, DPD. Kami ingin mendirikan desa pintar, taman bacaan. Kami juga ingin mendirikan desa maju mandiri, percepatan integrasi rakyat, seperti memajukan gemar membaca berdimensi memajukan bangsa," tutur Din.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016