Jakarta (ANTARA News) - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengunjungi Rumah Susun Karanganyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, guna mendengar keluhan warga yang mengaku kesulitan air.

Sandiaga yang mengenakan kaus berkerah warna biru tiba di kawasan Sawah Besar pukul 15.00 WIB dan langsung disambut warga yang memanggil nama maupun meminta foto bersama politisi Partai Gerindra itu.

"Di rumah susun saya ingin melihat aspek sosial, ekonomi, dan fasilitas di mana mereka mengeluhkan kesulitan air," kata Sandiaga di Rumah Susun Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat.

Sandi juga prihatin dengan warga rumah susun yang mengalami kesulitan ekonomi apalagi kondisi rumah susun yang telah dibangun sejak 1987 itu juga membutuhkan renovasi.

"Ada keluhan warga yang omset dagangnya berkurang. Itu perlu dicarikan solusinya," kata Sandi.

Sandiaga kemudian menimpali, "Kondisi rusun juga seperti ini, jika direnovasi warga pindah ke mana?" Na'im  (54) warga setempat yang bekerja sebagai pengemudi ojek berharap Sandiaga Uno bisa menyelesaikan permasalahan di Rumah Susun.

"Siapapun, termasuk Sandiaga, warga menunggu gebrakannya. Semoga memihak rakyat kecil," kata Na'im.

Selain itu, Sandi yang sempat berdiskusi dengan kelompok masyarakat setempat mengatakan akan berupaya menemukan solusi jitu untuk mengatasi permasalahan di hunian bertingkat itu.

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016