Jakarta (ANTARA News) - Politisi Partai Gerindra, Sandiaga Uno, memberi saran kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk mencoba ide menyediakan asrama pelajar di sekolah untuk meminimalisir kemacetan dan kenakalan remaja.

Sandiaga mengatakan ide menyediakan asrama itu tercetus dari Ustaz Yusuf Mansur yang mengatakan asrama siswa bisa memenimalisir kemacetan bahkan mencegah kenakalan remaja.

"Gubernur Basuki mungkin bisa mencoba. Ide ini dari Ustaz Yusuf Mansur. Sekolah dibuatkan asrama dengan tempat tidur," kata Sandiaga Uno saat berkunjung ke Rumah Susun Karanganyar, Jakarta Pusat, Jumat.

Sandiaga berharap Pemerintah DKI Jakarta mencoba ide tersebut secara bertahap di satu kelurahan untuk menguji apakah gagasan tersebut bisa menyelesaikan masalah atau tidak.

"Coba dulu satu sekolah, selesai atau engga masalah," kata dia.

"Saya pernah bicara dengan Ustaz Yusuf Mansur. Idenya bagus, saya usul untuk diterapkan di satu kelurahan," kata Sandiaga.

Sandiaga yang kerap memberi masukan dan kritik untuk pemerintah DKI merupakan bakal calon Gubernur DKI yang masih menunggu dukungan partai politik untuk bersaing dengan Ahok yang maju dari jalur perseorangan.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016