Jakarta (ANTARA News) - Penyedia solusi telekomunikasi, enterprise dan teknologi konsumen untuk internet mobile, ZTE, mengumumkan kerja sama mereka dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Kerjasama ZTE dan ITS ini bertujuan meningkatkan kompetensi mahasiswa ITS dengan menghadirkan sebuah laboratorium berisi bagian dari solusi e-education milik ZTE.

"Sebagai wujud kepedulian dan kontribusi ZTE terhadap perkembangan teknologi di Indonesia, kami memperkuat komitmen dengan menyediakan teknologi yang dapat meningkatkan kualitas proses belajar mengajar para mahasiswa teknik dan dosen di ITS," kata Mei Zhonghua, President Director PT ZTE Indonesia, dalam keterangan tertulisnya hari ini.

Dalam kerja sama ini, ZTE memberikan dukungan dana penelitian untuk mahasiswa ITS tingkat akhir.

"Untuk dapat terus mempertahankan kualitas dan reputasi baik institusi ini, kami membutuhkan proses belajar mengajar yang efektif dan efisien," ujar Rektor ITS Joni Hermana. "Setelah melalui berbagai evaluasi dan percobaan, kami melihat solusi dan produk e-education ZTE dapat menjawab kebutuhan kami."

Solusi e-education yang dihadirkan dalam laboratorium ITS ini terdiri dari All in One Projector, yaitu proyektor yang dapat menghadirkan fungsi multimedia lengkap.

Produk ini dapat mengintegrasikan komputer, proyektor, papan tulis elektrik, power amplifier, pengeras suara, dan software pendidikan.

Solusi yang dihadirkan ZTE ini mengevolusi sistem pengajaran tradisional yang membosankan menjadi lebih interaktif, efektif, dan efisien.

Lewat solusi ini, para pelajar bisa memetik pengalaman belajar yang lebih baik dan mudah diterima karena materi pengajaran diberikan secara visual, interaktif, personal, dan dapat dibagi kepada siapa saja.


Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016