Seoul (ANTARA News) - Korea Selatan, konsumen alkohol per kapita terbesar Asia, kini bisa meredakan sakit kepala pasca mabuk lewat es krim.

Sebuah toko serba ada mengeluarkan produk Gyendyo-bar, yang artinya "bertahanlah" dan menurut perusahaan itu adlaah es krim pertama yang dibuat khusus untuk melawan efek konsumsi alkohol. Es krim itu pertama kali
diperkenalkan pada Jumat (20/5).

Penjualan alkohol adalah bisnis besar di Korea Selatan, begitu pula obat penghilang sakit pasca mabuk, yang kira-kira penjualan per tahun mencapai 150 miliar won (126 juta dolar AS) berdasarkan data industri, mulai dari pil, minuman hingga kosmetik untuk perempuan yang ingin menjaga kulit tetap lembut setelah mabuk semalaman.

Pereda nyeri pasca mabuk juga meliputi "sop hangover" yang jadi menu wajib di restoran Korea.

Minuman pereda sakit kepala pasca mabuk, Hut-gae Condition, dibuat oleh unit konglomerat CJ Corp, telah dijual di Cina, Jepang dan Vietnam sejak 2014. Minuman itu juga ditampilkan dalam video musik 2014 terkenal

"Hangover" milik bintang pop Korea Psy dan rapper AS Snoop Dogg.

Warga Korea Selatan minum 12,3 liter alkohol per tahun, paling banyak di Asia Pasifik, berdasarkan data WHO pada 2014, demikian seperti dilansir dari Reuters.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016