Buenos Aires (ANTARA News) - Argentina tidak mengikutsertakan penyerang Boca Juniors Carlos Tevez dalam tim mereka untuk Piala America Centenario yang dihelat di AS pada bulan depan.

Tevez, yang membantu Boca mencapai semifinal Piala Libertadores pada Kamis, tidak masuk dalam daftar 23 nama pilihan pelatih Gerardo Martino yang diumumkan pada Jumat untuk turnamen 6-23 Juni mendatang itu.

Dengan Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero ditunjuk sebagai penyerang tengah, Tevez (32) merupakan surplus bagi kebutuhan tim meski ia ambil bagian pada Piala Amerika tahun lalu di Chile.

Bek tengah Rosario Central Javier Pinola absen setelah mengalami patah kaki pada pertandingan Piala Libertadores pekan lalu, dan bek kanan veteran Pablo Zabaleta dari Manchester City juga tidak dapat dipilih setelah memutuskan menjalani operasi terhadap masalah di pergelangan kakinya.

Pemain Independiente Victor Cuesra mendapatkan panggilan memperkuat timnas untuk pertama kalinya untuk mengisi posisi Pinola, sehingga kini ada empat pemain yang berkiprah di kompetisi domestik dalam skuad Argentina.

Argentina, yang dipimpin kapten Lionel Messi mengincar kesuksesan di turnamen itu setelah gagal menjuarai Piala Dunia 2014 di Brazil, di mana mereka kalah dari tim juara Jerman, dan Piala Amerika 2015 ketika tuan rumah Chile mengalahkan mereka melalui adu penalti.

Piala Amerika tahun ini menandai 100 tahun usia turnamen Amerika Selatan itu yang pertama kali dimainkan di Buenos Aires pada 1916 dan dimenangi oleh Uruguay, yang memegang rekor dengan 15 gelar, unggul satu gelar lebih banyak dari Argentina.

Enam tim dari wilayah CONCACAF (Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia) telah didaftarkan untuk mengikuti ajang 16 negara itu.

Argentina akan bertemu Chile, Bolivia, dan Panama di Grup D.

Timnas Argentina:

Kiper: Sergio Romero (Manchester United), Nahuel Guzman (UANL Tigres), Mariano Andujar (Estudiantes)

Bek: Nicolas Otamendi (Manchester City), Victor Cuesta (Independiente), Marcos Rojo (Manchester United), Facundo Roncaglia (Fiorentina), Ramiro Funes Mori (Everton), Gabriel Mercado, Jonathan Maidana (both River Plate),

Gelandang: Javier Mascherano (Barcelona), Lucas Biglia (Lazio), Matias Kranevitter, Augusto Fernandez (keduanya Atletico Madrid), Ever Banega (Sevilla), Angel Di Maria, Javier Pastore (keduanya Paris St Germain), Erik Lamela (Tottenham Hotspur)

Penyerang: Lionel Messi (Barcelona), Gonzalo Higuain (Napoli), Sergio Aguero (Manchester City), Ezequiel Lavezzi (Hebei Fortune), Nicolas Gaitan (Benfica)

(Reuters/H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016