Moskow (ANTARA News) - Pemain bertahan kelahiran Ukraina, Roman Neustadter, masuk dalam skuat timnas Rusia untuk Piala Eropa 2016 kendati pemain itu belum memiliki kewarganegaraan Rusia.

Dilansir dari Reuters, Sabtu, Persatuan Sepak Bola Rusia (RFU) mengumumkan skuad Rusia yang dipimpin pelatih Leonid Slutskiy termasuk bek klub Schalke, Neustadter (28), yang tinggal di Jerman sejak masih kecil dan pernah bermain untuk tim muda Jerman, lapor Reuters.

Neustadter diharapkan memperoleh paspor Rusia dalam beberapa hari ke depan sehingga ia bisa berseragam timnas Rusia pada Piala Eropa.

Sementara itu gelandang CSKA Moskow berusia 19 tahun, Alexander Golovin, juga masuk dalam 23 pemain Rusia.

Namun dua pemain penting Rusia dalam beberapa tahun terakhir, Yuri Zhirkov dan Alexander Kerzhakov yang telah mencetak 30 gol untuk Rusia dipastikan tidak akan ikut ke Prancis.

Zhirkov (32) absen karena cedera tendon sementara Kerzhakov (33) tidak memiliki waktu bermain yang cukup bersama klub Zenit Petersburg. Ia bahkan dipinjamkan ke FC Zurich yang duduk di dasar klasemen Liga Super Swiss.

Di Piala Eropa 2016, Rusia berada di Grup B bersama Inggris, Slovakia dan Wales. Berikut daftar pemain Rusia:

Penjaga gawang:
Igor Akinfeev (CSKA Moscow), Guilherme (Lokomotiv Moscow), Yuri Lodygin (Zenit St Petersburg).

Pemain bertahan:
Alexei Berezutski (CSKA Moscow), Vasili Berezutski (CSKA Moscow), Sergei Ignashevich (CSKA Moscow), Dmitri Kombarov (Spartak Moscow), Roman Neustadter (Schalke 04), Georgi Schennikov (CSKA Moscow), Roman Shishkin (Lokomotiv Moscow), Igor Smolnikov (Zenit)

Gelandang:
Igor Denisov (Dynamo Moscow), Alan Dzagoev (CSKA Moscow), Denis Glushakov (Spartak Moscow), Alexander Golovin (CSKA Moscow), Oleg Ivanov (Terek Grozny), Pavel Mamaev (Krasnodar), Alexander Samedov (Lokomotiv Moscow), Oleg Shatov (Zenit St. Petersburg), Roman Shirokov (CSKA Moscow)

Penyerang:
Artem Dzyuba (Zenit St. Petersburg), Alexander Kokorin (Zenit St Petersburg), Fedor Smolov (Krasnodar)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016