Jakarta (ANTARA News) - Dua pesepakbola berpengalaman Rusia --Yuri Zhirkov dan Aleksandr Kerzhakov-- tidak dimasukkan oleh pelatih Leonid Slutski ke skuad final 23 pemain Timnas Rusia untuk Piala Eropa 2016.

Yuri Zhirkov mengalami cedera otot betis, sedangkan Aleksandr Kerzhakov tidak lagi subur karena tidak pernah mencetak gol sejak 10 April. Yang juga tidak dipanggil ke dalam skuad adalah Oleg Kuzmin (cedera lutut) dan gelandang Denis Cheryshev (cedera paha).

Sebaliknya bek Schalke Roman Neustadter masuk skuad, juga pemain berusia 19 tahun Aleksandr Golovin yang merupakan andalan CSKA Moskva.

Rusia akan mengawali kamp pelatihannya di Swiss pada 24 Mei untuk kemudian menantang Republik Ceko pada 1 Juni dan Serbia pada 5 Juni dalam dua laga persahabatan.

Skuad Rusia untuk EURO 2016 seperti tertulis pada laman Piala Eropa 2016:

Penjaga gawang: Igor Akinfeev (CSKA Moskva), Yuri Lodygin (Zenit), Guilherme (Lokomotiv Moskva).

Bek: Aleksei Berezutski (CSKA Moskva), Vasili Berezutski (CSKA Moskva), Sergei Ignashevich (CSKA Moskva), Dmitri Kombarov (Spartak Moskva), Roman Neustädter (Schalke), Georgi Schennikov (CSKA Moskva), Roman Shishkin (Lokomotiv Moskva), Igor Smolnikov (Zenit).

Gelandang:
Igor Denisov (Zenit), Alan Dzagoev (CSKA Moskva), Aleksandr Golovin (CSKA Moskva), Denis Glushakov (Spartak Moskva), Oleg Ivanov (Terek Grozny), Pavel Mamaev (Krasnodar), Aleksandr Samedov (Lokomotiv Moskva), Oleg Shatov (Zenit), Roman Shirokov (CSKA Moskva).

Depan:
Artem Dzyuba (Zenit), Aleksandr Kokorin (Zenit), Fedor Smolov (Krasnodar).

Jadwal pertandingan Rusia di Grup B
11/06: Inggris vs Rusia (Marseille)
15/06: Rusia vs Slowakia (Lille)
20/06: Rusia vs Wales (Toulouse)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016