Bogor (ANTARA News) - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto ingin menjadikan Bogor sebagai kota bagi pelari (City of Runners) dengan mengundang sebanyak-banyaknya komunitas lari untuk berlari di Kota Hujan.

"Kita akan jadikan Bogor City of Runners," kata Bima di Bogor, Minggu.

Menurut Bima, Bogor memiliki udara yang sejuk, nyaman dan hijau sehingga sangat cocok untuk berolahraga lari ditambah kontur dan lanskap yang menunjang.

"Setiap Sabtu dan Minggu banyak komunitas lari ke Kota Bogor, mereka berlari di Kebun Raya Bogor, juga taman-taman yang sudah kita bangun," kata Bima.

Melihat pesatnya pertumbuhan komunitas lari di Jabodetabek, Bima ingin memanfaatkannya dengan mengundang sebanyak mungkin komunitas pelari untuk berlari di Bogor.

"Tahun ini Kota Bogor akan membangun trotoar pedestrian di sekeliling Kebun Raya dan Istana Bogor. Lebarnya sampai empat meter, sangat cocok buat warga yang ingin berlari, sepedahan dan joging," kata Bima.


Ia mengatakan, pada Hari Jadi Bogor (HJB) ke 534 dari Mei hingga Juni nanti akan ada acara Bogor Berlari (Bogor Runner) pada Sabtu 28 Mei 2016.

Juru bicara Bogor Runner Herliantoarbi Natakusuma menjelaskan, Bogor Runner akan menempuh 10 km di 10 taman mulai dari Taman Ekspresi Sempur sampai Taman Paranginan dan kembali ke Taman Ekspresi untuk finish.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016