Jakarta (ANTARA News) - Sebuah pesan dari juru bicara ISIS menyerukan para pengikut ISIS untuk melancarkan serangan ke Amerika Serikat dan Eropa selama bulan suci Ramadan nanti.

"Ramadan, bulan penaklukkan dan jihad. Siap-siap, bersiaplah...jadikan bulan itu sebagai bulan malapetaka di mana pun kaum kafir berada...khususnya untuk pejuang dan pendukung khilafah di Eropa dan Amerika," tulis ISIS dalam pesannya itu dengan menyarankan serangan ke sasaran-sasaran militer dan sipil.

Keaslian dari klip audio dari orang yang disebut Abu Muhammad al-Adnani dan disebarluaskan lewat beberapa akun Twitter itu tidak bisa diverifikasi.

ISIS yang bercita-cita mendirikan khilafah di Timur Tengah dan wilayah lain telah melancarkan berbagai serangan tahun belakangan ini ke sasaran-sasaran sipil di Prancis, Belgia dan AS.

Namun pesan ini sama sekali tidak menyebut pesawat jatuh EgyptAir MS804 di Laut Mediterania, padahal para agen intelijen Barat pesawat ini mungkin jatuh karena serangan teroris, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016