Bogor (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan untuk menerima kunjungan kehormatan Pangeran Arab Saudi, Prince Alwaleed Bin Talal Bin Abdulaziz Alsaud.

Presiden Jokowi bersiap menerima Pangeran Arab Saudi yang bergelar His Royal Highness Prince of the Kingdom of Saudi Arabia itu di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu.

Pangeran Arab hadir ke Istana Kepresidenan Bogor pada sekitar pukul 16.30 WIB.

Presiden Jokowi dan Pangeran Arab kemudian melakukan dialog dan berbincang santai di Ruang Kerja Presiden yang berada di kawasan Kompleks Istana Kepresidenan Bogor.

Keduanya sempat berbincang keluar ruangan dan menghadap ke arah Kebun Raya Bogor.

Kehadiran Pangeran Arab ke Indonesia adalah dalam rangka kunjungan kehormatan yang diharapkan memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dan Arab Saudi.

Pangeran Arab kemudian dijadwalkan untuk melakukan pertemuan bisnis dengan pelaku usaha di Indonesia pada malam harinya.

Rencananya Pangeran Arab juga akan bertemu dengan kepala negara/pemerintahan lain di wilayah ASEAN yakni Presiden Filipina yang baru saja terpilih.

Hubungan bilateral Indonesia dan Arab Saudi selama ini terkait dalam sejumlah fokus penting termasuk dalam hal kerja sama ekonomi, tenaga kerja, maupun ibadah haji.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016