Manila (ANTARA News) - Empat orang, termasuk pria berusia 33 tahun berkewarganegaraan Amerika Serikat, meninggal pada Minggu dini hari, sementara satu orang berada dalam kondisi kritis setelah mereka tidak sadarkan diri saat berlangsungnya sebuah konser di Manila, kata kepolisian.

Para korban ketika itu sedang menghadiri "Close Up Forever Summer Concert" di lapangan parkir sebuah mal di Pasay City. Acara itu diselenggarakan dari Sabtu pukul 15.00 hingga Minggu pukul 03.00, kata Kepolisian Pasay City.

Menurut para penyelidik, kerumunan sekitar 14.000 orang pada konser itu bisa membeli makanan, alkohol dan berbagai jenis minuman lainnya dari stan-stan yang ada di lokasi tersebut.

Beberapa jam kemudian, ketika acara masih berlangsung, para korban yang terdiri dari satu perempuan dan empat laki-laki, ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri di titik-titik berbeda di lokasi konser.

Dalam sebuah pernyataan, pihak penyelenggara konser mengatakan mereka "sangat terpukul" dengan kejadian tersebut.

"Kami sangat menyesalkan bahwa kendati kami telah melaksanakan langkah-langkah ketat dan pencegahan untuk memastikan keselamatan dan keamanan semua yang hadir, insiden ini terjadi," kata mereka. Pihak penyelenggara menyatakan duka cita kepada keluarga para korban.

Penyelidikan masih dilakukan untuk mengetahui penyebab kematian para korban, kata kepolisian, demikian Xinhua melaporkan.

(T008)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016