Jakarta (ANTARA News) - Striker Leicester City, Jamie Vardy, mencetak gol untuk memastikan Timnas Inggris mengalahkan Turki dengan skor 2-1 pada laga persahabatan jelang Piala Eropa di Stadion Etihad, Manchester, Senin dini hari WIB.

Inggris menang dengan skor tipis 2-1 lewat gol Harry Kane dan Jamie Vardy, sementara satu gol Turki dicetak Hakan Calhanoglu.

Harry Kane membuka keunggulan 1-0 untuk Inggris lewat gol cepat pada menit ke-3 setelah menerima bola hasil kerja sama Sterling dan Alli.

Namun Turki menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Volkan Sen melepaskan umpan tarik yang membuat Hakan Calhanoglu mudah menceploskan bola ke gawang Joe Hart pada menit 13.

Inggris mendapatkan hadiah penalti pada menit 72 setelah vardy dijatuhkan Topal. Namun Harry Kane gagal mencetak gol penalti tersebut karena sepakannya melebar ke kiri gawang Turki.

Jamie Vardy akhirnya memastikan kemenangan Inggris 2-1 setelah mencetak gol dari suasana kemelut di depan mulut gawang Turki pada menit 83. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai, demikian Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Inggris (4-3-3):
Hart, Walker, Cahill, Stones, Rose, Alli, Dier, Wilshere, Sterling, Kane, Vardy.

Turki (4-2-3-1):
Babacan, Gonul, Topal, Balta, Erkin, Inan, Tufan, Sen, Ozyakup, Calhanoglu, Tosun.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016