Jakarta (ANTARA News) - Kadivhumas Polri Boy Rafli Amar resmi berpangkat Irjen atau naik pangkat satu tingkat dari sebelumnya Brigjen atau bintang satu.

Boy resmi naik pangkat dalam upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Pati Polri yang berlangsung di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, pada Senin. Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti bertindak sebagai inspektur upacara.

Selain Boy Rafli, ada sembilan perwira tinggi lainnya yang juga naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Mereka adalah Kabaintelkam Polri Noer Ali naik pangkat menjadi Komjen dari sebelumnya berpangkat Irjen, Kakorlantas Polri Agung Budi Maryoto kini berpangkat Irjen dari sebelumnya Brigjen, dan Dirtipideksus Bareskrim Polri Agung Setya resmi menyandang bintang satu di pundaknya atau Brigjen dari sebelumnya melati tiga atau Kombes.

Sementara enam pati lainnya dengan pangkat baru mereka adalah Irwil IV Itwasum Polri Brigjen Pol Jenmard Mangoloi Simatupang, Kapusiknas Bareskrim Polri Brigjen Pol Muhammad Hasan Amrozi, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Nana Sujana, Karobinkar SSDM Polri Brigjen Pol Priyo Widyanto, Widyaiswara Utama Sespim Polri Irjen Pol Mochammad Taufik, dan Widyaiswara Utama Sespim Polri Irjen Pol Bambang Waskito.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016