Bandung (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandung untuk meresmikan Pembukaan Jambore Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi se-ASEAN yang diselenggarakan di Telkom University Convention Hall Bandung.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara Bandung, Senin, sekitar pukul 09.30 WIB.

Presiden dan rombongan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dan menempuh perjalanan selama 35 menit dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta.

Saat tiba di Bandung, Presiden disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan sejumlah pejabat di provinsi tersebut.

"Di Bandung, Presiden akan meresmikan Pembukaan Jambore Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi se-ASEAN yang diselenggarakan di Telkom University Convention Hall," kata Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana.

Rencananya setelah dari Bandung, Presiden dan Ibu Negara Iriana akan melanjutkan penerbangan menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto Yogyakarta untuk membuka Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan Tahun 2016 di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Pada sore harinya, Presiden dan Ibu Negara Iriana bersama rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Pejabat dan menteri yang turut serta dalam kunjungan tersebut yakni Menteri Koordinator Bidang PMK Puan Maharani dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016