Saya tidak ingin bicara soal Louis Van Gaal, karena ia masih menjadi manajer kami.
Manchester (ANTARA News) - Tiga pemain bintang Manchester United (MU) yakni Wayne Rooney, Daley Blind, dan Chris Smalling melontarkan komentar mengenai rencana Jose Mourinho menggantikan Louis Van Gaal sebagai manajer di kubu Old Trafford.

Sejumlah laporan menyebutkan bahwa Mourinho segera menggantikan Van Gaal pada pekan pertama setelah Manchester United keluar sebagai juara Piala FA, sebagaimana dikutip dari Daily Star.

Laman BBC mengklaim bahwa Mourinho akan diumumkan sebagai pengganti Van Gaal pada Selasa pekan ini. Manajer berjuluk The Special One itu dipecat dari Chelsea pada Desember 2015.

Sejumlah pemain Manchester United mendukung Van Gaal agar tetap berada di Old Trafford.

"Saya tidak tahu apapun (mengenai rencana penggantian Van Gaal). Pertanyaan itu hendaknya ditujukan kepada Van Gaal atau Ed Woodward. Itu bukan urusan saya," kata Wayne Rooney.

"Saya tidak ingin bicara soal Louis Van Gaal, karena ia masih menjadi manajer kami. Ia masih bekerja. Saya beranggapan bahwa keputusan itu tidak adil karena ia membawa kami keluar sebagai juara Piala FA."

"Saya berpendapat bahwa ia manajer yang cemerlang. Kami berterima kasih bahwa dia membawa kami meraih juara Piala FA. Sebaiknya anda tanyakan semuanya ini kepada dia atau kepada Ed Woodward."

Sementara itu, Daley Blind mengutarakan, "Tim benar-benar merasakan atmosfer yang positif. Ini tidak lepas dari peran manajer."

"Ini kali pertama saya mendengar warta bahwa Jose Mourinho akan mengambil alih tugas sebagai manajer."

"Apakah saya ingin Louis Van Gaal tetap sebagai manajer? Ya. Saya berharap dia tetap menjabat sebagai manajer," katanya.

Sedangkan, Chris Smalling mengatakan, "Saya tidak tahu apa-apa (soal Mourinho). Kami hanya ingin merayakan kemenangan dan keberhasilan ini."

Mourinho menolak memberi komentar ketika Sky Sports menanyakan informasi mengenai kesepakatan kontrak mantan manajer Chelsea itu di Manchester United. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016