Seoul (ANTARA News) - Jonghyun dari grup Korea Selatan SHINee telah menampakkan karakter aslinya sebagai penulis lagu dan penampil berbakat lewat album solo perdananya.

Pria 26 tahun itu tampil dalam media showcase untuk album baru "She Is", Senin, di Seoul dalam busana merah.

Yang lebih mencolok mata ketimbang kaos tanpa lengan ungu muda bertuliskan "love me forever" di dadanya adalah rambut Jonghyun yang kini berwarna indigo-pink lembut, disisir rapi ke belakang dan sisinya diwarnai pirang.

"She Is" dirilis delapan bulan setelah Jonghyun memperkenalkan lagu solo "Base".

Biasanya anggota grup idola K-pop jarang mengeluarkan album solo, namun penyanyi-penulis lagu ini membuktikan dirinya bisa. Jonghyun pernah membuat lagu untuk EXO, UI, Son Dambi juga grupnya sendiri SHINee.

Album baru ini akan dirilis di platform streaming, Selasa pukul 12.00 waktu setempat, dengan total lagu sembilan buah. Jonghyun menulis semua liriknya dan menjadi komposer untuk delapan lagu.

"Albumku cocok untuk pasangan yang saling mencintai," katanya.

Dalam album ini, Jonghyun memainkan genre urban elektro pop, ditambah suara synthesizer dan tempo cepat.

Jonghyun mengaku bangga dengan karirnya sebagai penulis lagu.

"Saya ingin menulis lagu-lagu dengan tangan dan perasaanku sendiri," katanya.

"Saya ingin menghindari dari pikiran rumit saat menulis lagu. Bila saya kebanyakan berpikir, saya tidak bisa menunjukkan 'diri sendiri' dalam lagu-laguku."

Mengenai kompetisi sengit antara grup idola, Jonghyun percaya bahwa dirinya tidak akan kalah.

"Saya adalah orang yang pelan tapi pasti. Musik adalah karir jangka panjangku, jadi saya lebih percaya pada cara apa yang saya lakukan ketimbang apa yang orang pikir tentangku," katanya seperti dilansir dari Yonhap.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016