Jakarta (Antara) - Presiden Joko Widodo tiba di Jakarta setelah mengakhiri dan merampungkan kunjungan kerjanya di Bandung dan Yogyakarta.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusumah Jakarta, Senin malam.

Hujan gerimis menyambut kedatangan Presiden dan rombongan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusumah Jakarta.

Presiden dan rombongan sebelumnya bertolak dari Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto Yogyakarta.

Setelah menempuh perjalanan dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan tiba di Jakarta sekitar pukul 19.30 WIB.

Sebelumnya Presiden Jokowi membuka dua acara peresmian, yakni di Bandung meresmikan pembukaan Jambore Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perguruan Tinggi se-ASEAN yang diselenggarakan di Telkom University Convention Hall Bandung.

Pada siang harinya, Presiden dan rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Husein Sastranegara Bandung menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto Yogyakarta.

Di Kota Gudeg, Presiden kemudian membuka acara Konvensi Nasional Indonesia Berkemajuan 2016 yang digelar di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Jalan Ring Road Selatan Ngebel, Taman Tirto, Bantul.

Selanjutnya setelah merampungkan kunjungan kerjanya itu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi kembali ke Istana Kepresidenan Bogor.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016