Roma (ANTARA News) - Pemain AC Milan Mario Balotelli tidak tercantum dalam timnas Italia untuk menghadapi perhelatan Piala Eropa 2016 yang digelar di Prancis. Nasib serupa juga dialami oleh Andrea Pirlo.

Prestasi Balotelli terbilang tidak terlalu moncer, karena hanya melesakkan dua gol bagi AC Milan selama musim 2016, sebagaimana dikutip dari laman RTE Sport.

Pelatih timnas Italia Antonio Conte sedang menyiapkan 30 pemain dalam pusat latihan jelang laga persahabatan melawan Skotlandia di Malta pada Minggu.

Timnas Italia kini juga dihuni oleh bek West Ham Angelo Ogbonna, full-bek Manchester United Matteo Darmian dan striker Southampton Graziiano Pelle.

Latihan itu juga diikuti oleh pemain depan Sunderland Fabio Borini, gelandang Emanuele Giaccherini, yang selama musim 2015/16 dilego ke Bologna.

Pemain Napoli Lorenzi Insigne juga masuk dalam 30 pemain Timnas Italia itu, termasuk striker Genoa Leonardo Pavoletti.

Sementara itu kaptem Milam Ricardo Montolivo dan gelandang Paris Saint-Germain Thiago Motta terus menjalani tempaan fisik dan latihan fisik. Di bawah mistar gawang, ada pemain Timnas Italia U-19 Alex Meret yang diharapkan dapat menangguk pengalaman dalam ajang Piala Eropa 2016.

Conte - yang akan menangani Chelsea di musim depan - membawa seluruh personel timnas Italia untuk melakoni latihan di Coverciano jelang laga persahabatan melawan Malta yang akan diadakan di  Ta'Qali Stadium.

Azzurri berada di Grup E di ajang Piala Eropa 2016 bersama dengan Irlandia, Belgia dan Swedia.

Conte akan merampingkan skuad dari 30 pemain menjadi 23 pemain pada 31 Mei 2016.

Berikut 30 nama pemain Timnas Italia menghadapi laga persahabatan melawan Skotlandia:

Gianluigi Buffon (Juventus), Federico Marchetti (Lazio), Salvatore Sirigu (Paris St Germain), Alex Meret (Udinese); Davide Astori (Fiorentina), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Angelo Ogbonna (West Ham), Daniele Rugani (Juventus); Federico Bernardeschi (Fiorentina), Antonio Candreva (Lazio), Matteo Darmian (Manchester United), Mattia De Sciglio (Milan), Stephan El Shaarawy (Roma), Davide Zappacosta (Torino); Marco Benassi (Torino), Giacomo Bonaventura (Milan), Daniele De Rossi (Roma), Alessandro Florenzi (Roma), Emanuele Giaccherini (Bologna), Jorginho (Napoli), Riccardo Montolivo (Milan), Thiago Motta (Paris St Germain), Marco Parolo (Lazio), Stefano Sturaro (Juventus); Eder (Inter), Ciro Immobile (Torino), Lorenzo Insigne (Napoli), Graziano Pelle (Southampton), Simone

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016