Turin (ANTARA News) - Pelatih Juventus Max Allegri mencetuskan curahan hati (curhat) soal yang kini dihadapi oleh tim asuhannya untuk dapat berprestasi lebih bersinar di kancah sepak bola Benua Biru.

Allegri mengutarakan dan melontarkan keprihatinan bahwa "hanya ada sedikit pemain di Eropa yang mampu meningkatkan (prestasi) tim ini."

Tim raksasa kota Turin ini menargetkan dapat melaju ke Liga Champions di musim depan. Untuk itu mereka menargetkan dapat merekrut sejumlah pemain berkualitas antara lain gelandang AS Roma Miralem Pjanic, sebagaimana dikutip dari laman Football Italia.

Berbicara kepada SkySports, bos Bianconeri itu menolak untuk melakukan aksi agresif di pasar transfer musim ini.

"Bicara mengenai para pemain dari tim-tim lainnya, tentu tidak masuk akal," kata Allegri.

"Saya telah mengatakan bahwa hanya ada sedikit pemain di Eropa sini yang mampu mengangkat dan meningkatkan prestasi tim ini," katanya.

"Dengan Antonio Conte yang kini tengah menyusun tim sementara bagi timnas Italia untuk berlaga di kejuaraan Eropa, maka Allegri dapat saja bertanya mengenai peluang yang dimiliki tim Azzurri," katanya.

"Di Italia, kami selalu melihat orang lain juga, tetapi Italia punya tradisi dan sejarahnya sendiri. Tidak kebetulan bahwa kami mampu keluar sebagai juara Piala Dunia sampai empat kali."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016