Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menerima delegasi pemerintah dan lembaga swadaya masyarakat asal Australia di gedung parlemen,Jakarta, Selasa untuk membicarakan masalah hubungan pertanian kedua negara.

"Mereka delegasi Australia ada dari unsur pemerintah, industri dan NGO. Mereka datang untuk berdiskusi tentang berbagai sektor tapi khususnya sektor pertanian," ujar Fadli Zon seusai menerima delegasi Australia di ruang kerjanya, di gedung parlemen, Jakarta, Selasa.

Fadli Zon menjelaskan dalam diskusi tersebut delegasi Australia banyak menanyakan tentang kondisi petani di Indonesia. Dari hasil pembicaraan diketahui bahwa masalah pertanian kedua negara relatif sama.

"Banyak persamaan kondisi pertanian Indonesia dengan Australia. Misalnya dari segi usia, petani di Australia umumnya berusia 56 tahun sedangkan di Indonesia 50-52 tahun, kemudian dari sisi persoalan yang dihadapi seperti perubahan iklim juga sama," jelas Zon.

Dia mengatakan kehadiran delegasi Australia sekaligus memperkuat hubungan kedua negara di sektor pertanian dan mencari solusi bersama atas persoalan pertanian yang dihadapi kedua negara.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016