Manchester (ANTARA News) - Salah satu legenda sepak bola Manchester United (MU) Eric Cantona memberi petuah kepada Jose Mourinho agar menerapkan gaya sepak bola atraktif untuk membawa skuad Setan Merah meraih sukses di musim depan.

Cantona yakin bahwa gaya sepak bola Mourinho akan memenangkan hati seluruh fans MU dengan merujuk kepada banyak trofi dapat direbut bagi Old Trafford, sebagaimana dikutip dari laman The Telegraph.

Manajer asal Portugal itu ditunjuk sebagai manajer MU, menyusul pemecatan Louis Van Gaal pada pekan ini.

Cantona mengatakan mantan manajer Chelsea itu perlu lebih mengadopsi filosofi sepak bola menyerang jika memang ingin membawa klub meraih sukses.

"Saya suka dengan Jose Mourinho, meski gaya sepak bola yang ia mainkan justru menunjukkan bahwa ia bukan sosok yang berasal dan bertumbuh bersama dengan Manchester United," kata Cantona yang kini berusia 50 tahun pada Selasa pekan ini.

"Saya suka dengan corak kepribadiannya. Saya suka dengan semangatnya ketika bergelut dengan sepak bola, suka dengan gaya humornya. Ia sosok yang sangat cerdas. Ia menuntut kepada para pemainnya agar berusaha dan bekerja keras dengan bersungguh-sungguh. Tentu saja ia mampu meraih banyak kemenangan."

"Hanya saja apakah gaya sepak bola yang ia terapkan mampu merebut hati seluruh fans Manchester United, sekali pun ia meraih kemenangan."

"Ia dapat saja meraih kemenangan bersama denagan Manchester United. Apakah gaya itu yang fans harapkan, meski mereka menang? Saya tidak yakin sepenuhnya."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016