Madrid (ANTARA News) - Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengungkap kelemahan Atletico Madrid jelang laga final Liga Champions yang digelar di Milan pada 28 Mei 2016.

Pemain yang kini berusia 31 tahun itu belakangan dikabarkan mengalami cedera hamstring.

Ia mengungkap kelemahan pasukan asuhan pelatih Diego Simeone itu di hadapan para wartawan sesudah digelar sesi latihan pada Selasa pekan ini, sebagaimana dikutip dari laman livesoceertv.

Pemain sayap Real Madrid itu mengutarakan kekhawatirannya bahwa laga final itu bakal berlangsung layaknya derbi Madrid.

Dalam sebuah wawancara, mantan pemain Manchester United itu mengatakan, "Kita akan lihat tim mana yang terbaik meski saya bersikap positif. Saya beranggapan bahwa Real lebih baik dibandingkan dengan Atletico. Kami hanya akan menunjukkannya di lapangan."

Ia kemdian mengklaim bahwa penampilan para pemain Atletico umumnya dapat diprediksi.

"Atletico selalu tampil bermain dengan gaya yang sama. Kami tahu akan sedikit saja peluang karena mereka berusaha merebut dan menguasai bola. Bukan kebetulan bahwa Barca dan Bayern tidak mampu mencetak banyak gol ketika melawan mereka," katanya.

Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan mengoleksi 16 gol. Ia memerlukan tambahan satu gol untuk menyamai rekornya dalam dua musim sebelumnya.

Berbicara mengenai prospek ia memecahkan rekornya sendiri, ia menambahkan, "Baik juga dapat menyamai atau melebihi rekor yang lalu. Hanya saja saya tidak terobsesi dengan soal itu. Yang terpenting, meraih gelar."     

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016