Makassar (ANTARA News) - Manajemen Hotel Clarion Makassar siap menggelar ajang lomba Dai Junior dalam rangka menyambut bulan Ramadhan di Makassar, Sulawesi Selatan, 17-18 Juni 2016.

Human Resource Manager, Andi Nia di Makassar, Selasa, mengatakan bagi yang ingin mengikuti program ini tentu harus melewati beberapa syarat seperti berusia antara 9 hingga 12 tahun baik lomba Dai Junior laki-laki maupun bagi perempuan.

"Para peserta atau Dai cilik ini akan diberikan durasi lima menit untuk ceramah. Mereka akan dinilai oleh para uztadz yang sengaja kita siapkan," katanya.

Khusus untuk hari kedua atau babak semifinal dan final, kata dia, akan dihadiri pula juri istimewa yang sengaja didatangkan dari Jakarta yang Ustadz Muhammad Azhari Nasution yang sebelumnya mengundang decak kagum dalam ajang Dai di salah satu televisi swasta nasional

Selain itu, para peserta juga harus membayar pendaftaran. Khusus ppendaftaran, pihaknya menyiapkan dua kategori yakni untuk pendaftaran sebesar Rp1.500.000 akan mendapatkan kamar dan menginap untuk dua orang.

Harga itu juga sudah termasuk sahur dan takjil untuk dua orang.

Sementara bagi peserta yang tidak mau menginap, maka hanya diwajikkan membayar Rp 500 ribu.

Marketing Communication Grand Clarion, Richwan Wachyudi menjelaskan, lomba ini dibuka untuk umum sehingga pihaknya menargetkan 100 peserta yang terdaftar dalam kegiatan tersebut.

Khusus untuk babak penyisihan, kata dia, pihaknya memberikan tema khususnya yang tentunya terkait Ramadan. Sementara untuk tema final bakal ditentukan panitia selanjutnya. Ini memang sengaja dirahasikan agar peserta yang masuk final mendapatkan tantangan yang lebih berat.

Untuk pemilihan pemenang, kata dia tentunya akan dinilai dari beberapa faktor seperti penampilan saat membawakan ceramah, intonasi, suara, materi tema, busana, serta akurasi durasi peserta.

"Kita juga menyiapkan sejumlah hadiah seperti untuk juara pertama akan mendapatkan uang tunai Rp2,5 juta, juara kedua Rp2 juta, juara ketiga Rp1,5 juta. juara favorit dan busana favorit masing-masing akan mendapatkan Rp1 juta," ujarnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016