Malinau (ANTARA News) - Bupati Malinau, Kalimantan Utara, Yansen TP melepaskan rombongan yang akan menjalankan ibadah di tanah suci umat Nasrani di Yerusalem, Israel.

Rombongan peserta ibadah berjumlah 31 orang yang terdiri dari tokoh agama dan tokoh masyarakat umat Nasrani dengan perjalanan kerohanian selama 12 hari, kata Bupati Malinau melalui siaran persnya, Selasa.

"Jumlah rombongan yang berangkat menjalankan ibadah di Yerusalem (Israel) sebanyak 31 orang yang terdiri tokoh masyarakat dan tokoh agama Nasrani," ujar dia.

Mengenai program ini, kata Yansen TP, telah rutin dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan meningkatkan iman dan ketaqwaan bagi umat Nasrani yang dibiayai oleh Pemkab Malinau.

"Kegiatan ibadah ke Yerusalem ini, merupakan bentuk dukungan Pemkab Malinau untuk meningkatkan kualitas iman para tokoh agama, sehingga mereka bisa menjadi pengajar iman bagi jemaatnya," harap Bupati Malinau ini.

Ia mengaku sangat yakin melalui pengalaman perjalanan ibadah tersebut dapat melukiskan secara langsung tentang kebenaran, kekuatan dan pengharapan serta sukacita kita akan semakin besar.

Sebagai upaya untuk memperkuat iman dan memperoleh pengalaman spiritual, Yansen TP juga sempat mengisahkan pengalamannya saat ke Yerusalem yakni besarnya kesadaran umat dalam memelihara sejarah yang ada.

Pewarta: M Rusman
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016