Liverpool (ANTARA News) - Liverpool setuju mengontrak penjaga gawang Loris Karius dari tim Liga Jerman, Mainz 05, dalam kontrak jangka panjang, kata klub Liga Inggris itu, Selasa.

"Saya senang kami telah menandatangani kontrak dengan Loris, dia memiliki musim yang fantastis dengan Mainz," kata Manajer Liverpool Juergen Klopp seperti dikutip laman resmi klub (www.liverpoolfc.com).

Pemain berusia 22 tahun, yang mewakili tim U-21 Jerman, bermain sebanyak 34 kali di Bundesliga musim lalu dengan mencatat sembilan "clean sheet".

Masalah keuangan dalam kontrak tidak diungkapkan, tapi media-media Inggris melaporkan bahwa Liverpool akan membayar sebanyak 4,7 juta poundsterling untuk kiper tersebut.

"Saya senang Liverpool bergerak cepat untuk mendapatkan Loris, saya tahu dia dapat memperkuat tim pada posisinya," kata Jurgen.

Loris akan bersaing dengan kiper utama Liverpool saat ini Simon Mignolet. Sementara itu, Loris mengatakan suatu kehormatan bisa bermain untuk tim Liverpool, dan ia senang akan perasaan itu.

"Saya telah berbicara dengan manajer dan dia punya perasaan yang baik terhadap saya, ini adalah keputusan yang tepat," kata Loris Karius.

Karius adalah pemain dengan kontrak permanen ketiga pada era kepelatihan Jurgen Klopp sejak Oktober, setelah bek Joel Matip dari Schalke 04 dan gelandang Marko Grujic dari Red Star Belgrade yang akan bergabung pada akhir musim ini.B/A072/B/I015) 25-05-2016 02:06:52

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016