Madrid (ANTARA News) – Juara bertahan dua kali Spanyol memulai fase persiapan Euro 2016 pada Senin (23/05) dengan pelatihan pertama hanya dihadiri delapan dari 25 pemain yang dipanggil pelatih Vicente del Bosque. Sejumlah pemain masih terikat komitmen klub.

AFP melaporkan, di antara pemain yang hadir dalam sesi pelatihan di kompleks olahraga federasi Spanyol Las Rozas dekat Madrid yakni pemain Chelsea Cesc Fabregas, Pedro dan Cesar Azpilicueta, Aritz Aduriz dan Mikel San Jose asal Athletic Bilbao, David Silva dari Manchester City, pemain Villareal Bruno Soriano dan Nolito asal Celta Vigo. 

Sepuluh pemain lainnya yang berlaga dalam final turnamen Cup akhir pekan lalu, termasuk juara Piala Raja Barcelona, diberikan waktu tambahan selama beberapa hari sebelum bergabung kembali dengan timnas langsung di Austria pada 28 Mei tempat timnas akan menjalani pelatihan mulai 26 Mei hingga 1 Juni, sesaat sebelum pengumuman skuat final 23 pemain untuk Euro 2016 pada 31 Mei.

Sejumlah pemain dari Atletico dan Real Madrid, yang berlaga dalam final Liga Champions di Milan pada Sabtu, akan bergabung dengan timnas pada 4 Juni, sembilan hari sebelum laga perdana Prancis kontra Republik Ceko di Toulouse pada 13 Juni, dan hanya akan tersisa satu laga persahabatan praturnamen melawan Georgia pada 7 Juni.

"Persiapan pada hari ini semata-mata menyangkut persiapan jelang turnamen itu,” kata gelandang Fabregas. “banyak rekan setim kami yang belum datang. Kami berharap mereka datang dalam kondisi sehat, prima dan siap menghadapi turnamen besar tersebut."

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016