Oklahoma Ciyt (ANTARA News) - Russell Westbrook menciptakan 36 poin, 11 rebound dan 11 assist untuk mengantarkan Oklahoma City Thunder mengalahkan Golden State Warriors 118-94 pada Game 4 Final Wilayah Barat Selasa malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

Kemenangan ini tidak membuat juara bertahan NBA di ambang terjungkal, namun juga membuat Thunder di ambang melangkah ke Final NBA untuk menghadapi wakil Wilayah Timur, Cleveland Cavaliers atau Toronto Raptors.

Thunder kini memimpin seri playoff final wilayah berformat best-of-seven ini dengan 3-1.

Statistik Westbrook itu adalah triple-double pertamanya selama playoff setelah 18 kali menciptakan statistik itu pada musim regular. Kevin Durant menyusulnya dengan 26 poin dan 11 rebound.

Golden State, yang mencatat rekor kemenangan 73 pada musim reguler, untuk pertama kali dalam musim ini menelan kekalahan berturut-turut.

Warriors harus memenangkan Game 5 Kamis waktu setempat atau Jumat WIB lusa di Oakland demi memelihara asanya bertahan di playoff.

Klay Thompson memimpin Golden State Warriors dengan 26 poin. MVP dua kali Stephen Curry menguntitnya dengan 19 poin setelah hanya berhasil pada 6 dari 20 lemparan.

Warriors sempat bangkit pada kuarter ketiga setelah pada dua kuarter pertama ditinggalkan Thunder, namun pada kuarter empat Thunde melesat lagi untuk semakin jauh meninggalkan Warriors.

Thunder memenangi kuarter pertama dengan 30-26, dan disusulnya pada kuarter kedua dengan 42-27. Pada kuarter ketiga Warriors bangkit dengan 29-22. Namun pada kuarter keempat Thunder balik membungkam dengan 24-12, demikian laman resmi NBA.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016