Jakarta (ANTARA News) - Keenan Pearce, kakak dari aktris Pevita Pearce, penuh dengan spontanitas karena ia enggan menjalani hidup monoton. 

Misalnya, ketika membuka mata di pagi hari saat akhir pekan, pacar penyanyi Raisa itu bisa saja tiba-tiba memutuskan untuk menyepi sejenak dari hiruk pikuk ibukota. 

"Weekend pagi, bangun, ke bandara beli tiket ke Bali untuk dua hari," kata Keenan usai konferensi pers Axelerate The Series, di Jakarta, Rabu. 

Melancong adalah salah satu cara Keenan mencari ide, hal penting untuk menunjang pekerjaannya sebagai creative consultant. 

Untuk pertama kalinya, Keenan tampil di depan kamera dalam web series salah satu produk wewangian pria yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko dan dibintangi juga aktor Arifin Putra dan Chicco Jerikho. 

Serial yang akan diunggah secara bertahap di YouTube itu mengisahkan sisi lain dari kehidupan tiga pria itu dalam menghadapi tantangan. 

Meski mengaku tidak tertarik berakting, Keenan senang bisa terlibat dalam web series itu. "Saya ingin bisa menginspirasi banyak cowok di Indonesia yang hidupnya begini-begini saja agar bisa lebih berekspresi," paparnya. 

Menurut Keenan, salah satu tantangan bagi pria yang hidup di Jakarta adalah lingkungan yang punya patokan stereotipe tertentu pada kaum Adam. 

Akibatnya, pria jadi tidak berani mengekspresikan jati diri mereka yang sebenarnya karena enggan terlihat berbeda dari yang lain.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016