Jakarta (ANTARA News) - Penyedia suku cadang kendaraan bermotor Federal Parts mengatakan penjualannya selama kuartal pertama 2016 naik sekitar 10 persen dibanding periode sama tahun lalu.

Federal Parts optimistis penjualan dan pasar suku cadang akan terus meningkat mengiangat sekarang saja populasi sepeda motor di Indonesia mencapai lebih 80 juta unit dan diprediksi akan terus tumbuh.

Yusak Kritian, salah seorang direktur Federal Parts, mengatakan bahwa untuk meningkatkan penjualan dan pasarnya, Federal Parts belum lama ini menyelenggarakan temu peritel Federal Part dari seluruh Indonesia dalam program Federal Parts Vaganza V di Bali.

"Ini adalah program dimana kami bersama retailer duduk bersama membicarakan kondisi terkini dan masa depan industri. Kami mendapat banyak masukan yang berharga," kata Yusak Kristian dalam siaran persnya, Kamis.

Menurut Yusak, selama 5 tahun penyelenggaraan Federal Parts Vaganza, setiap tahunnya ada peningkatan jumlah retailer yang ikut serta. Jumlah retailer yang ikut serta dalam Federal Parts Vaganza V meningkat hampir dua kali lipat bila dibanding penyelenggaraan pertama.

"Ini menjadi bukti kalau bisnis suku cadang motor masih seksi. Retailer yang kami undang tersebut didasarkan pada jumlah omset yang sudah kami tentukan," papar Yusak.

Saat ini, lanjut Yusak, Federal Parts memiliki jaringan pemasaran luas di berbagai wilayah Indonesia yang meliputi 50 main dealer dan 24 sales office.

“Ada lebih dari 10.000 toko atau bengkel yang menjual Federal Parts di Indonesia. Hal ini tak lain adalah agar produk berkualitas dari Federal Parts bisa dengan mudah didapatkan konsumen,” jelas Yusak

Federal Part selama ini menyediakan suku cadang fast moving untuk semua merek kendaraan , seperti Honda, Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha.

“Kombinasi antara produk berkualitas, harga terjangkau dan penyebaran yang luas itulah kunci kekuatan Federal Parts,” kata Yusak menambahkan.
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016